REKRUTMEN PEGAWAI NON PNS PADA LKPP 2017 |
Lembaga Kebijakan Pengadaan
Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dibentuk berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 106
Tahun 2007. Dalam prakteknya LKPP berkedudukan sebagai Lembaga Pemerintah Non
Kementerian (LPNK) dan bertanggungjawab langsung kepada Presiden RI. Dalam
menjalankan tugas dan fungsinya, LKPP di bawah koordinasi Menteri Negara
Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas.
Di samping melaksanakan
program sesuai visi-misi, tujuan dan sasaran strategis, LKPP juga
bertanggungjawab untuk mencapai sasaran-sasaran nasional seperti diamanatkan
dalam RPJMN 2010-2014, dengan prioritas di bidang aparatur pemerintahan yang
baik, peningkatan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, bebas korupsi,
kolusi dan nepotisme. Secara spesifik, fungsi dan kewenangan lembaga ini adalah
penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang baik dalam pengadaan barang/jasa
pemerintah.
REKRUTMEN PEGAWAI NON PNS PADA LKPP (LEMBAGA KEBIJAKAN PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH) TA 2017
Saat ini Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) memberi kesempatan kepada putra putri terbaik bangsa untuk bergabung menjadi tenaga kontrak atau Non PNS, sebagai berikut
1.
REKRUTMEN PEGAWAI NON-PNS BIRO PERENCANAAN, ORGANISASI DAN TATA LAKSANA LKPP PADA
TAHUN ANGGARAN 2017
2.
REKRUTMEN PEGAWAI NON-PNS DI DIREKTORAT PELATIHAN KOMPETENSI LKPP
3. REKRUTMEN TENAGA TIDAK
TETAP (NON PNS) DIREKTORAT PERENCANAAN, MONITORING DAN EVALUASI PENGADAAN
LEMBAGA KEBIJAKAN PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH (LKPP) TAHUN ANGGARAN 2017
A.
Rekrutmen Pegawai Non-PNS Biro Perencanaan, Organisasi dan Tata Laksana pada
tahun anggaran 2017
Dalam rangka mendukung
kelancaran tugas unit organisasi Biro Perencanaan, Organisasi dan Tata Laksana
pada tahun anggaran 2017 dengan ini kami membuka rekrutmen tenaga tidak tetap
(Non PNS), dengan uraian materi sebagai berikut:
No
|
Posisi
|
Kualifikasi
|
Uraian Pekerjaan
|
11.
|
Staf Penyusun Bahan
Anggaran Junior
|
Pria/Wanita
|
1. Melakukan
pengolahan data dan menyiapkan pelaporan bahan perencanaan dan anggaran.
2. Melakukan
evaluasi terhadap perencanaan dan anggaran
3. Menyajikan data
secara periodik terkait program dan anggaran
4. Menyusun laporan
5. Melaksanakan
tugas lain yang diperlukan oleh unit kerja
|
Usia Min. 20 Tahun Maks.
27 Tahun
|
|||
Fresh Graduated/Pengalaman
Min. 1 Tahun (Diutamakan)
|
|||
Minimal S1 Jurusan
Manajemen/Ilmu Ekonomi/Sistem Informasi/Statistika
|
|||
IPK Min. 3,00
|
|||
Menguasai Ms. Office dan
pengolah data (SPSS)
|
|||
Mampu bekerja mandiri
maupun dalam tim
|
|||
Komunikatif dan Proaktif
|
Tata cara pengiriman dokumen
lamaran:
1. Dokumen
lamaran terdiri dari Surat Lamaran, KTP, CV, Foto (3X4 berwarna), ijazah,
Transkrip Nilai dan Sertifikat Relevan dengan lamaran yang diajukan.
2. Lamaran
dikirimkan melalui email renortala.lkpp@gmail.com dengan subject “Lamaran: Staf
Penyusun Bahan Anggaran Junior” Paling lambat 02 Februari 2017.
3. Setiap
lamaran yang masuk akan segera diproses untuk tahap seleksi selanjutnya.
4. Apabila
diterima, Pelamar harus siap bekerja per Maret 2017.
REKRUTMEN PEGAWAI NON PNS PADA LKPP (LEMBAGA KEBIJAKAN PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH) TA 2017
B. Rekrutmen
Pegawai Non-PNS di Direktorat Pelatihan Kompetensi LKPP
Ruang Lingkup Pekerjaan :
Melakukan administrasi umum
kegiatan fasilitasi dan pengelolaan pelaksanaan pelatihan PBJ yang dilaksanakan
oleh Direktorat Pelatihan Kompetensi. Secara lebih rinci uraian tugas dari Staf
Fasilitasi Pelatihan PBJ meliputi :
1.
Mengumpulkan dan mempelajari pedoman (standar panduan mutu) dan peraturan
perundangan yang terkait dengan kegiatan direktorat;
2.
Mempersiapkan dan mendokumentasikan hal-hal yang terkait kesekretariatan yang
dibutuhkan dalam kegiatan;
3.
Melakukan koordinasi dan fasilitasi konsultasi pelatihan melalui telepon;
4.
Menyusun konsep surat jawaban atas permintaan fasilitasi pelatihan dari
instansi lain;
5.
Mempelajari dan menyelesaikan disposisi atasan terkait permintaan fasilitasi
pelatihan dari instansi lain
6.
Mengirimkan bahan ajar kepada lembaga pelaksana pelatihan dan narasumber yang
ditugaskan/direkomendasikan
7.
Mengajukan daftar narasumber yang akan ditugaskan sesuai pedoman
8.
Melakukan koordinasi dengan narasumber terkait kebersediaan untuk mengajar
(min. 5 pengajar/pelatihan), membuat surat ijin atasan dan surat tugas;
9.
Melaporkan dukungan kesekretariatan yang dilakukan dalam rangka penyelesaian
pekerjaan berupa laporan pelaksanaan pelatihan;
10. Melakukan
koordinasi kepada pihak-pihak terkait;
11. Melakukan
pengelolaan pelaksanaan pelatihan, mengatur jadwal pelatihan;
12. Melakukan
pengolahan data mengenai pelaksanaan kegiatan;
13. Mempelajari dan
menyelesaikan disposisi atasan;
14. Mengumpulkan dan
menyusun bahan rapat atasan;
15. Menyusun laporan
hasil rapat (notulensi) atasan maupun yang mewakili atasan;
16. Melakukan tugas
lain yang diperlukan oleh unit kerja.
Kualifikasi :
1.
Pria/Wanita.
2.
Pendidikan diutamakan S1 Pendidikan
3. Fresh
Graduate/ Pengalaman Min. 1 Tahun di bidang yang sama (Diutamakan).
4.
Usia Min. 20 Th. Maks. 28 Tahun.
5.
IPK. Min. 3.00.
6.
Menguasai Ms. Office.
7.
Memiliki kemampuan untuk melakukan pekerjaan administrasi.
8.
Menyukai dunia pendidikan orang dewasa.
9.
Komunikatif dan mampu bekerja dalam kelompok.
10. Memiliki kemauan
untuk belajar dan bekerja sesuai target.
11. Tidak pernah
terlibat Narkoba dan pelanggaran hukum lainnya.
Tata cara pengiriman dokumen
lamaran :
1.
Mengisi form data pelamar pada https://goo.gl/forms/JWbo04p8KYJyyHHf1 dan
mengirimkan dokumen lamaran sebagaimana angka 2 dalam format pdf melalui email:
pejabatpengadaan.d32lkpp@gmail.com dengan
Subjek : nama lengkap_posisi, Contoh: Ahmad Fauzi_Staf Fasilitasi Pelatihan
PBJ, Paling lambat tanggal 27 Januari 2017 Pukul 15.00 WIB.
2.
Menyiapkan dokumen yang wajib di bawa pada saat wawancara.
a.
Surat lamaran ditujukan kepada Pejabat Pengadaan Direktorat Pelatihan
Kompetensi.
b.
Curriculum Vitae.
c.
Fotocopy KTP.
d.
Pas Foto (3x4 berwarna).
e.
Salinan Ijazah yang telah dilegalisir oleh pihak yang berwenang.
f.
Salinan Transkrip Nilai yang telah dilegalisir oleh pihak yang berwenang.
g.
Sertifikat yang relevan dengan lamaran yang diajukan (bila ada).
h.
Melampirkan tanda bukti hasil tes CAT yang diselenggarakan oleh instansi
pemerintah.
·
Bagi pelamar yang sudah memiliki hasil tes CAT di tahun sebelumnya harap
melampirkan bukti hasil CAT dalam surat lamaran.
·
Bagi pelamar yang belum pernah melakukan tes CAT, bersedia untuk mengikuti tes
CAT pada tahapan rekrutmen selanjutnya yang diselenggarakan LKPP.
3.
Lain-lain
·
Penginputan data diri dan pengiriman dokumen
lamaran paling lambat tanggal 27 Januari 2017 Pukul 15.00 WIB.
·
Setiap lamaran yang masuk akan segera
diproses untuk tahap seleksi selanjutnya.
·
Apabila diterima, pelamar harus siap bekerja
per 1 Februari 2017.
·
Penempatan tenaga tidak tetap (non-PNS)
berlokasi di Jakarta.
·
Bersedia mengikuti seluruh proses tahapan
rekrutmen di Jakarta atas biaya sendiri.
·
Seluruh tahapan rekrutmen ini tidak dipungut
biaya apa pun.
·
Pelamar yang lulus seleksi akan dihubungi
lebih lanjut oleh Pejabat Pengadaan Direktorat Pelatihan Kompetensi.
·
Penghasilan bulanan maksimal Rp.
4.850.000,- per bulan termasuk pajak (melalui tahap negosiasi).
REKRUTMEN PEGAWAI NON PNS PADA LKPP (LEMBAGA KEBIJAKAN PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH) TA 2017
C. Rekrutmen Tenaga Tidak
Tetap (Non Pns) Direktorat Perencanaan, Monitoring Dan Evaluasi Pengadaan
Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Tahun Anggaran 2017
1) Senior System Analyst
Kualifikasi
- Pria/Wanita; - Pendidikan
minimal S1 di bidang Teknik Informatika/Ilmu Komputer/Manajemen Informatika
lulusan universitas/ perguruan tinggi yang telah diakreditasi; - Memiliki
pengalaman di bidang system analyst minimal 5 tahun; - Memiliki pengalaman di
bidang programming dan database analysis.
2) Database Administrator
Kualifikasi
- Pria/Wanita; - Pendidikan
minimal S1 di bidang Teknik Informatika/Ilmu Komputer/Manajemen
Informatika/Sistem Informasi dan sejenisnya, lulusan universitas/ perguruan
tinggi yang telah diakreditasi; - Memiliki pengalaman sebagai programmer pada
pengembangan aplikasi dan database; - Memahami bahasa pemrograman (PHP/Java)
dan database (PostgreSql); - Memahami konsep Model, View, dan Controller dalam
pengembangan aplikasi; - Memahami berbagai framework pengembangan aplikasi; -
Lebih disukai memiliki sertifikasi di bidang bahasa pemrograman, atau database.
3) Tenaga Penelaah Kinerja
PBJ
Kualifikasi
- Pria/Wanita; - Pendidikan
minimal S1 Administrasi Pembangunan / Ekonomi Pembangunan dan setara di
universitas / perguruan tinggi yang telah diakreditasi; - Memiliki kemampuan
penyelesaian permasalahan; - Dapat bekerjasama dalam tim.
4) Tenaga Pengolah Data
Kinerja
Kualifikasi
- Pria/Wanita; - Pendidikan
minimal S1 Statistik/S1 Matematika setara di universitas /perguruan tinggi yang
telah diakreditasi; - Memiliki kemampuan menganalisis dan penyelesaian masalah;
- Memiliki kemampuan dalam bidang statistik dan pengolahan data; - Dapat
bekerjasama dalam tim.
5) Tenaga Pengolah Data
Kebijakan
- Pria/Wanita; - Pendidikan
minimal S1 Statistik/S1 Matematika setara di universitas /perguruan tinggi yang
telah diakreditasi; - Memiliki kemampuan menganalisis dan penyelesaian masalah;
- Memiliki kemampuan dalam bidang statistik dan pengolahan data; - Dapat
bekerjasama dalam tim
Tata
Cara PengirimanDokumenLamaran:
1. Dokumen lamaran terdiri
dari:
a. Surat Lamaran ditujukan
kepada Pejabat Pengadaan Direktorat Perencanaan, Monitoring dan Evaluasi
Pengadaan LKPP;
b. DaftarRiwayat
Hidup/Curriculum Vitae;
c. Fotocopy Kartu Tanda
Penduduk;
d. Foto (3x4 berwarna) 1
lembar;
e. Salinan Ijasah yang telah
dilegalisir oleh pihak berwenang;
f. Salinan TranskripNilai
yang telah dilegalisir oleh pihak berwenang;
g. Sertifikat yang relevan
dengan posisi yang dilamar;
h. Melampirkan tanda bukti
hasil CAT yang diselenggarakan oleh Instansi Pemerintah - Bagi pelamar yang
sudah pernah melakukan Tes CAT di tahun sebelumnya harap melampirkan bukti
hasil CAT dalam surat lamaran. - Bagi pelamar yang belum pernah melakukan Tes
CAT, bersedia untuk mengikuti tes CAT pada tahapan rekrutmen selanjutnya yang
diselenggarakan LKPP. 2. Dokumen lamaran dikirim dalam format .pdf melalui:
• Email:
rekrutmen.pmep@gmail.com. • Subjek: Lamaran (Posisi). 3. Pengiriman dokumen
lamaran paling lambat tanggal 20 Januari 2017; 4. Setiap lamaran yang masuk
akan segera diproses untuk tahap seleksi selanjutnya; 5. Apabila diterima,
Pelamar harus siap bekerja per Februari 2017.
===============================
1 Comments
Wonderful goods from you, man. I have understand your stuff previous to and you're just too wonderful.
ReplyDeleteI really like what you have acquired here, certainly like what you are saying and the way in which you say it.
You make it entertaining and you still take care of to keep it sensible.
I can not wait to read much more from you. This is actually a tremendous web site.