Soal SPMB Mandiri UIN Tahun Akademik 2022/2023
LATIHAN SOAL SPMB MANDIRI UIN JAKARTA  2022/2023 

Kumpulan Latihan Soal SPMB Mandiri UIN Tahun Akademik 2022/2023. Apa itu SPMB Mandiri UIN adalah Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Mandiri UIN Jakarta. SPMB Mandiri merupakan seleksi penerimaan mahasiswa baru yang dilakukan secara madiri oleh UIN Jakarta. Lulusan yang dapat diterima berasal dari madrasah aliyah, pesantren, SMA, dan SMK atau sederajat dengan tahun lulus tiga tahun terakhir. Pada jalur ini calon mahasiswa dapat memilih maksimal dua prodi. Jika hanya memilih satu prodi, maka kolom prodi kedua tetap harus diisi dengan prodi yang sama seperti pada pilihan pertama. Anda ingin mendaftar SPMB Mandiri UIN Syarif Hidayatullah Jakarta silahkan mengakses laman https://spmb.uinjkt.ac.id/spmbv2/

Sedikitnya, mahasiswa yang mendaftar di SPMB Mandiri UIN Jakarta berasal dari 20 provinsi dari 34 Provinsi yang ada di Indonesia. Oleh karena itu, kepada bank mitra UIN Jakarta mohon untuk dilakukan koordinasi dengan Kantor Cabang Pembantu (KCP) yang ada di pelosok Indonesia, minimal mengerti tentang jalur dan teknis penerimaan mahasiswa baru di UIN Jakarta. Sebagai informasi, bahwa pada jalur SPMB Mandiri tahun ini, UIN Jakarta merangkul tiga bank mitra, diantaranya Bank Negara Indonesia (BNI), Mandiri, dan Bank Tabungan Negara (BTN).

Penerimaan mahasiswa baru UIN Jakarta tahun akademik 2022/2023 melalui jalur SPMB Mandiri menawarkan sedikitnya 57 program studi (prodi). Seluruh prodi tersebut tersebar di 11 fakultas , baik yang bersifat keagamaan maupun umum. Dari 57 prodi yang ditawarkan, dua di antaranya berupa program profesi, yaitu Profesi Farmasi (Apoteker) dan Profesi Keperawatan (Ners) di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan. Total kuota penerimaan di jalur ini tak lebih dari 35 persen.

Pilihan prodi dilakukan berdasarkan sistem paket, yaitu Paket A bidang agama dan sosial, Paket B bidang sains, dan Paket C (campuran) bidang agama, sosial, dan sains. Paket A dapat dipilih oleh seluruh siswa dari semua asal sekolah. Sedangkan Paket B dan C hanya dapat diilih oleh lulusan yang berasal dari SMA/MA/pesantren jurusan IPA, SMK Teknik, SMK Pertanian, SMK Farmasi, SMK Keperawatan, dan SMK Analis (bidang sains).Pendaftaran jalur SPMB Mandiri akan dibuka secara online. Sedangkan tes masuk digelar dalam bentuk ujian tulis.

Untuk membantu persiapan Peserta SPMB Mandiri UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, berikut Admin bagikan contoh atau Soal Latihan SPMB Mandiri UIN Tahun 2022/2023 yang diambil dari Soal Latihan SPMB Mandiri UIN tahun sebelumnya. Soal-soal latihan ini diharapkan dapat membantu Peserta SPMB Mandiri UIN agar memperoleh hasil yang maksimal. Salah satu perbedaan materi Ujian pada SPMB atau Ujian Masuk UIN dengan perguruan Tinggi lainnya adalah adanya materi tentang Keislaman dan bahasa Arab.

Bagi yang berminat mempelajari Soal Latihan SPMB Mandiri UIN atau Soal Tes masuk UIN berikut ini link downloadnya.

Link Download Kumpulan Soal Latihan SPMB Mandiri UIN ---DISINI---

Demikian info tentang mempelajari Soal Latihan SPMB Mandiri UIN atau Soal Tes masuk UIN tahun akademik 2022/2023 semoga bermanfaat. Terima kasih. Semoga dengan banyak belajar dan berlatih serta jangan lupa berdo’a Anda akan sukses dalam mengikuti Seleksi Masuk UIN.